2. Otomatisasi Proses Komunikasi
Proses komunikasi yang manual sering memakan waktu dan dapat mengakibatkan respons yang tidak konsisten terhadap pertanyaan atau permintaan pelanggan.
Oleh sebab itu, Anda membutuhkan sistem untuk mengotomatisasi balas pesan pelanggan.
Hal ini memastikan setiap interaksi dengan pelanggan dijawab secara cepat, meningkatkan kepuasan pelanggan dan efisiensi operasional.
3. Personalisasi Pesan
Kurangnya personalisasi dalam komunikasi seringkali mengurangi relevansi pesan yang dikirimkan kepada pelanggan.
Dengan demikian, diperlukan solusi untuk personalisasi pesan berdasarkan riwayat interaksi dan preferensi pelanggan yang bisa didapatkan dari WhatsApp Business API.
Jadi, Anda dapat menyampaikan pesan yang lebih relevan dan disesuaikan berdasarkan riwayat aktivitas pelanggan.
4. Pesan Pelanggan Terbagi Merata ke Tiap Agen
Pembagian pesan pelanggan yang tidak merata di tiap agen customer service seringkali menjadi tantangan dan menjadi hambatan untuk membalas pesan lebih responsif.
Jika dibiarkan, Anda berpotensi kehilangan pelanggan akibat pengalaman mereka dengan bisnis Anda buruk.
Oleh sebab itu, penggunaan sistem yang dapat membagi pesan secara merata pada fitur Barantum dapat meningkatkan respons balas pesan pelanggan dan cepat dalam menangani permintaan pelanggan.
5. Mudah Mengirim Pesan Ke Ribuan Pelanggan
Jika Anda mengirim pesan ke ribuan pelanggan secara manual maka bisa memakan waktu yang sangat lama.
Penggunaan fitur WhatsApp Blast (Broadcast) di WhatsApp Business API dapat membantu Anda mengirim pesan ke ribuan pelanggan sekaligus.