Wardah Alami Peningkatan Lalu Lintas Situs 134,41%

Berkat Memanfaatkan AI dan AR lewat Kemitraan dengan Perfect Corp 

Implementasi AI di industri kecantikan tercatat terus mengalami peningkatan. Menurut laporan dari InsightAce Analytics, pemanfaatan AI di industri kecantikan global diprediksi akan mencapai nilai USD 13,34 miliar pada 2030, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 19,7 persen dari 2021 ke 2030.

Industri kecantikan lekat dengan inovasi yang tiada henti. Karena itu, pemanfaatan AI sudah merupakan sebuah keharusan untuk mengakselerasi inovasi. Para pelaku industri kecantikan di Indonesia tak ketinggalan mulai melakukannya.

Salah satu yang menjadi pelopor adalah Wardah, yang telah bermitra dengan Perfect Corp untuk mengintegrasikan layanan berbasis teknologi AI dan AR (augmented reality) di website mereka selama beberapa tahun terakhir.

Meningkatkan Pengalaman Belanja Daring Konsumen dengan Integrasi AI dan AR

Brand Wardah telah hadir di Indonesia selama hampir 30 tahun dengan beragam produk kecantikan, mulai dari produk skincaremakeup, sampai ke produk perawatan pribadi, dengan jumlah total SKU lebih dari 300. Wardah menerapkan pendekatan yang unik dan inovatif kepada perempuan Indonesia; ini menjadikan Wardah sebagai salah satu pemimpin pasar di industri kecantikan Indonesia.

Kemitraan Wardah dengan Perfect Corp bermula pada saat pandemi COVID-19. Lewat kemitraan ini, Wardah ingin meningkatkan pengalaman belanja daring dari para konsumennya, sebagai cara untuk mengakselerasi pertumbuhan sekaligus untuk menjawab tuntutan konsumen pada masa itu.

Karena adanya pembatasan aktivitas sosial dan penerapan protokol kesehatan, konsumen tak lagi leluasa berkunjung dan berbelanja di toko, sehingga ingin dapat mengeksplorasi produk secara daring. 

Layanan Perfect Corp yang dipilih Wardah adalah fitur Virtual Try-On, yang menjadi solusi percobaan produk makeup secara virtual yang aman dan nyaman bagi konsumen di situs resmi Wardah. Fitur yang mengintegrasikan teknologi AI dan AR ini langsung mendapat sambutan meriah dari konsumen yang sangat tertarik dan terhibur saat mencoba produk makeup secara virtual.

Whisky Live Tampil Perdana di Makau 

Hadirkan Lebih dari 40 Peserta Pameran dan 300 Jenis Wiski Siap DicicipiWhisky Live, acara...

Genki Sushi Buka Gerai Kedua di Pulau Dewata, Bali 

Ajak Pelanggan untuk Nikmati Suasana Jepang di Sanur Genki Sushi akhirnya membuka gerai kedua di...

Perfect Corp Mendorong Brand Kecantikan & Fesyen Lebih Berdaya

Dengan Penyediaan Solusi Berteknologi AI dan AR  Industri fesyen selalu bergerak dengan cepat, ditandai dengan...

- A word from our sponsor -