Website dan Aplikasi Karya Villanesia Resmi Diluncurkan 

Hal ini diapresiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, yang  mengatakan pada pidato utama, “Selama dua tahun lebih pandemi COVID-19 telah menyebabkan perekonomian Indonesia khususnya Bali, menurun hingga 90%.”

“Sudah saatnya masyarakat Bali, khususnya yang bergerak di industri pariwisata, bangkit! Harapan saya semoga ke depannya aplikasi ini mampu memberikan informasi yang dapat dipercaya dan memudahkan para pengguna aplikasi ini, untuk melakukan perjalanan ke Indonesia. Sukses selalu untuk Villanesia, buah karya masyarakat Bali”.

Hadirnya website dan aplikasi Villanesia membuktikan bahwa Bali tidak sekedar menjadi tempat berkumpulnya para digital nomad dunia, tetapi juga tempat titik awal para praktisi industri teknologi Indonesia memperkenalkan wajah pariwisata Indonesia secara nasional dan global, sekaligus menjawab ketidakpuasan-ketidakpuasan yang terjadi baik dari pemilik villa atau properti wisata maupun dari wisatawan yang akan melancong ke destinasi wisata.

“Sebagai pengelola villa yang sedang mencoba meraih momentum kembalinya industri pariwisata setelah pandemi COVID-19, kerap kami dibebani biaya-biaya pemasaran yang lumayan mencekik kami, dari aplikasi-aplikasi pemesanan akomodasi yang sudah ada. Kami merasa gembira dengan kehadiran Villanesia yang diharapkan mampu bersaing dengan aplikasi sejenis lainnya serta memberikan keuntungan yang lebih kompetitif bagi pemilik villa,” ucap Ode Dede, selaku Director of Sales dari Alex Villa management.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gaby Annisa Angelistia, travel blogger pemilik akun Instagram @gabyangelistia, yang mengatakan, “Kehadiran Villanesia sebagai website dan aplikasi karya peduduk lokal Bali harus didukung oleh semua pihak pelaku industri pariwisata digital. Sudah saatnya kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri dalam hal pengembangan teknologi pariwisata yang memiliki kearifan dan keunggulan kompetitif lokal, apalagi Bali menjadi salah satu pintu Indonesia menjangkau wisatawan mancanegara.”

Aplikasi Villanesia yang sudah bisa diunduh melalui Google Playstore dan App Store, menargetkan setidaknya 2.000 pengguna per tahun akan menggunakan aplikasinya dan 800 pemilik villa dan properti wisata di Indonesia akan mengoptimalkan pemasaran mereka melalui aplikasi yang baru diluncurkan ini. Adapun jenis-jenis akomodasi yang terdapat di Villanesia termasuk villa, cabin, campervan, kapal phinisi dan lain sebagainya.

HAM Jakarta Rayakan HUT ke-17 dengan Tema “Love & Togetherness”

Himpunan Anak Media Jakarta (HAM Jakarta) memasuki usia remaja. Mencapai 17 tahun perjalanan bukan...

Bittime Gandeng Manta, Babylon, dan Primitive Ventures Gelar Event Web3 Afterglow

Targetkan pertumbuhan komunitas Web3 Indonesia, Bittime bersama Manta Network, Babylon, dan Primitive Ventures gelar...

Missoni dan The Ritz-Carlton Hadirkan Missoni Resort Club Eksklusif di Bali

Perpaduan Desain Ikonik Italia dengan Keanggunan The Ritz-Carlton di Tepi Pantai Bali yang Menakjubkan Missoni...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here